Ridwan Kamil Beri Penghargaan Rumah dan Motor bagi Pahlawan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Satu tahun lebih sudah pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Dokter, tenaga kesehatan, dan masyarakat, terus berjibaku melawan pandemi Covid-19 dengan segala upaya.

Mereka merupakan pahlawan kemanusiaan yang harus diteladani. Jabar Bergerak memberikan penghargaan kepada pahlawan yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut bertajuk Romantis (Roemah Idaman Gratis) dan Modis (Motor Idaman Gratis) bagi pahlawan kemanusiaan yang kesulitan secara ekonomi.

Dalam acara Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 5 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (24/4/2021), Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis kunci motor kepada tenaga non medis Puskesmas Padasuka Sujono, dan kunci rumah kepada cleaning service RSUD Soreang Kabupaten Bandung Dayat Hidayat.

Baca Juga:  Persib Bawa 30 Pemain ke Solo, Ini Kata Rene Alberts

Sujono dan Dayat direkomendasikan orang-orang sekitarnya untuk mendapatkan Romantis dan Modis karena dinilai berkontribusi besar menangani pandemi Covid-19 di lingkungan sekitarnya. Selain itu, mereka juga memenuhi syarat penerima Romantis dan Modis.

Baca Juga:  KemenPAN-RB Pastikan Tidak Ada Rekrutmen PPPK Tahap II Tahun 2019

Perawat RSUD Soreang Kabupaten Bandung Hani Widianti menceritakan, Dayat sehari-hari bertugas melakukan desinfeksi setiap hari. Menurutnya, Dayat tak pernah mengenal waktu dan lelah saat menjalankan tugasnya.

Di balik kerja kerasnya, kata Hani, bapak tiga orang anak itu sampai saat ini tidak memiliki rumah. Dayat dan keluarga kini tinggal di rumah kontrakan yang dinilai Hani tidak layak.

“Ia tak mengenal waktu dan tak mengenal lelah. Beliau kerap bekerja 24 jam. Beliau seorang kepala rumah tangga dengan tiga orang anak. Beliau tinggal di rumah kontrakan yang tidak layak dihuni oleh lima orang,” kata Hani.

Baca Juga:  Disperindag Jabar Bakal Cari Pasokan Bawang Putih dari Produk Lokal

Adapun syarat penerima Modis yakni kesulitan secara ekonomi, tidak memiliki motor, dan direkomendasikan oleh teman/tetangga/organisasi. Sedangkan syarat penerima Romantis yakni kesulitan secara ekonomi, tidak memiliki rumah, dan direkomendasikan oleh teman/tetangga/organisasi. (RNU)