Kenang Almarhum Deddy Dores, Rinada Rilis Single Nyalakan Iman di Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Mengenang pertemuan dengan Almarhum Deddy Dores, penyanyi Rinada di bulan Ramadhan ini merilis lagu yang berjudul Nyalakan Iman.

Lagu tersebut merupakan karya Almarhum Deddy Dores. Sebelumnya, Rinada berusaha bangkit dari keterpurukan usai terjerat narkoba dengan mengambil hikmah dan berkarya lagi.

“Alhamdulillah saat Ramadhan ini saya merilis single religi Nyalakan Iman karya Almarhum Deddy Dores yang di direct Yoni Dores di bintang 8 production,” kata Rinada dikutip dalam siaran 20 detik, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga:  Kabupaten Garut Berlakukan Pembatasan Kegiatan di Kawasan Zona Merah

Menurutnya, lagu tersebut mengingatkan bahwa iman seseorang bisa naik dan turun. Lewat lagu ini, Rinada meminta kepada Allah SWT untuk terus menyalakan iman.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/bvXOIJgbTSU” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Dalam setiap kejadian saya selalu mengambil hikmah. Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini berkah luar biasa buat saya, saya bisa meriliskan single religi dua yang berjudul Nyalakan Iman karya cipta Deddy Dores dan Rasulullah karya cipta Yono Dores,” ucapnya.

Baca Juga:  Elektabilitas Prabowo-Gibran Tetap Unggul, Anies-Muhaimin Salip Ganjar-Mahfud

Dalam mengenang sosok Almarhum Deddy Dores, Rinada mengungkapkan, beliau adalah orang yang sangat religius. Dia pun sempat berziarah ke makam Almarhum Deddy Dores.

“Beliau sosok guru buat aku, guru religius ya. Karena saat itu saat pertemuan itu kan Deddy itu sangat religius sekali jadi dalam obrolan pertemuan dan pembicaraan itu seputar tentang religius,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gelar Pertemuan, Menpora Berharap Ada Laga Persahabatan

“Kebetulan sebelum puasa saya menyempatkan untuk berziarah ke Sumedang, saat itu aku memang datang ke Sumedang itu untuk berziarah untuk datang ke makam Kang Deddy untuk mendoakan beliau, minta izin lagu singlenya aku bawain,” tutupnya. (Red)