Dedi Mulyadi Terkejut, Wajahnya Ada di Bak Truk

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi terkejut melihat sebuah kendaraan truk. Truk yang melintas di Jalan Tol Purbaleunyi itu menarik perhatiannya.

Bagaimana tidak, Setelah didekati dan diperhatikan ternyata di bagian belakang karoseri truk itu ada lukisan bergambar wajah Dedi Mulyadi. Tak hanya gambar wajah, di sampingnya pun terdapat sejumlah tulisan berbahasa Sunda yang oleh penulisnya ditujukan kepada sosok Dedi Mulyadi.

“Saya terkejut melihat lukisan di bagian belakang truk itu. Benak saya berkata ini wajah siapa, kok tampak tidak asing”, kata Dedi Mulyadi, seraya melambaikan tangan meminta sopir truk untuk menepi.

Baca Juga:  Wah! Orang Ini Sebut Ridwan Kamil akan Masuk PAN, Benarkah?

Setelah menepi, dia kemudian berbincang dengan sopir truk itu. Kemudian diketahui truk itu milik warga Batak bermarga Siahaan.

Adapun aksesoris truk dipasang oleh sang sopir yang warga Kabupaten Bandung Barat. Truk ini seminggu tiga kali dipakai mengangkut ampas tahu dari Jakarta menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di Lembang, ampas tahu itu dijadikan pakan untuk sapi perah. Saat ditanya mengapa melukis wajah Dedi Mulyadi di bagian belakang karoseri truk itu, sang sopir mengaku itu muncul dari dalam hatinya sendiri karena mencintai sosok Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Pada 1 Muharram 1442 H Baznas Luncurkan Beasiswa Untuk Anak Yatim

Ada pun tulisan dalam bahasa Sunda yang tertulis di truk itu adalah Falsafah Sunda yaitu Silih Asah Silih Asuh Silih Asih, yang artinya kurang lebih saling mengasah ilmu, saling membimbing, dan saling mengasihi.

Kemudian dibawahnya tertulis tukang tutulung kanu keur butuh yang artinya orang yang kerap menolong kepada yang membutuhkan. Tukang tatalang kanu keur susah yang artinya orang yang kerap membantu ke mereka yang sedang kesusahan.

Baca Juga:  Polres Bogor Gerebek Rumah Produksi Tembakau Gorila

Lalu tukang nganteur kanu keur sieun yang artinya orang yang kerap menemani mereka yang ketakutan. Dan terakhir tukang nyaangan kanu keur poekeun yang artinya orang yang kerap menerangi mereka yang mengalami kegelapan.

Pertemuan Dedi Mulyadi dengan sopir yang memasang lukisan wajahnya di truk itu kemudian diunggah ke akun media sosial Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari netizen. (Red)