Saat Hari Jadi Kota Depok, Pemerintah Gratiskan Layanan Ini

JABARNEWS I DEPOK – Menyambut hari jadi Kota Depok pada 27 April 2021, Pemerintah Kota Depok akan menggratiskan pelayanan persalinan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok Enny Ekasari mengatakan bahwa pelayanan persalinan gratis akan diberikan kepada warga Depok yang melakukan persalinan secara normal pada hari jadi kota.

Baca Juga:  Seberapa Penting Pendidikan Karakter dan Ukhrawi bagi Siswa, Uu Ruzhanul Ulum Beri Penjelasan

“Ibu hamil dapat langsung datang ke Puskesmas PONED di Kota Depok untuk (mendapat pelayanan) persalinan normal secara gratis,” katanya, dikutip dari keterangan pers Pemerintah Kota Depok, Minggu (25/4/2021).

Enny Ekasari menambahkan, layanan gratis diberikan kepada warga yang tidak menjadi peserta program jaminan kesehatan.

Baca Juga:  Bigetron RA, Siap Sabet Gelar Juara Di Grand Final PMGC

Selain di Puskesmas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED), Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Kota Depok ke-22 Wijayanto mengatakan, layanan persalinan gratis pada 27 April 2021 disediakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

“Masyarakat bisa ikut program ini, untuk persalinan normal di tanggal 27 April di Puskesmas Poned ataupun RSUD Kota Depok,” katanya.

Baca Juga:  Pembangunan Jembatan Mangkrak, Sekda Akan Evaluasi Kinerja Kepala PUPR

Wijayanto mengatakan bahwa rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Depok akan berlangsung dari 26 April 2021 hingga Mei 2021.

Acara puncak yang mencakup Kongkow Ngobrolin Depok dan Festival Budaya dijadwalkan berlangsung 27 April 2021 di Gedung Dibaleka II. (Red)