Disdik Kota Bandung Segera Buat Pedoman Pembelajaran Tatap Muka

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung segera membuat pedoman pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan berlangsung Juli mendatang.

Pedoman PTM itu akan dibuat jika seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Bandung sudah divaksinasi Covid-19.

Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu seluruh tenaga pendidik dan kependidikan selesai divaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Di Tiga Daerah Ini, Ridwan Kamil Sebut Hampir 500 Orang Probable Terpapar Omicron

Pasca kegiatan vaksinasi, dilanjutkan dengan pembahasan pedoman PTM melibatkan seluruh pemangku kebijakan. Pembahasan pedoman PTM akan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan.

“Nunggu beres dulu vaksinasi guru, (dilanjutkan) nyusun pedoman PTM,” kata Cucu, Minggu (25/4/2021).

Dia menjelaskam, sekolah-sekolah di Bandung pun belum mengajukan permohonan PTM. Sebab masih menunggu seluruh tenaga pendidik dan tenaga pendikan divaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  OTK Lempar Bom Molotov ke Rumah Kepala BKD Tebing Tinggi

“Belum ada (yang mengajukan PTM),” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik dosis pertama sudah mencapai 31.399 orang dari target sasaran 38.060 orang. Sedangkan target vaksinasi dosis kedua belum dimulai.

Baca Juga:  Polisi Diminta Segera Tangkap Pelaku Pembacokan Suporter Persib Asal Sukabumi

Sasaran vaksinasi tenaga pendidik dan kependidikan yaitu pada jenjang SD, SMP, SMA, RA, MI, MTS MA dan MAK. Proses vaksinasi saat ini dilakukan secara massal di tiap kecamatan di Kota Bandung.

“Target selesai vaksinasi dosis pertama 26 April dan targer selesai vaksinasi dosis kedua 24 Mei,” tutupnya. (Red)