Rawan Banjir, Tim SAR Cek Debit Air Sungai Cikareumbi Lembang

JABARNEWS | BANDUNG – Personel Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Danton 3 Aiptu Reza Efendi melaksanakan kegiatan patroli SAR guna mengecek lokasi debit air sungai Cikareumbi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dikarenakan cuaca saat ini yang tidak menentu kadang terjadi hujan kadang juga panas, oleh sebab itu tim patroli siaga SAR mengontrol lokasi rawan bencana alam banjir.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Subang Santuni 100 Anak Yatim

Patroli ini dilakukan secara rutin dan lebih mengarah kepada pencegahan yang dapat mengakibatkan keadaan lebih besar dan membahayakan masyarakat.

“Patroli SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar ini mengecek lokasi debit air sungai yang rawan akan terjadinya peristiwa bencana banjir yang membutuhkan bantuan tim SAR dengan secepatnya,” kata Reza, Senin (26/4/2021).

Baca Juga:  Gubernur Emil Pimpin Upacara HUT Ke-74 Provinsi Jabar

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K Mengatakan bahwa, Tim patroli siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar dipersiapkan bila sewaktu-waktu dibutuhkan dan akan segera bergerak.

Baca Juga:  Bupati Sergai Pantau Fenomena Gerhana Matahari Cincin

Dia mengaku, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, pihaknya akan turun langsung jika terjadi bencana alam.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam,” tutupnya. (Red)