Anak Yatim Hingga Lansia Jadi Sasaran Siswa Jabar Bagikan Makanan, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 514.079 pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah membagikan makanan kepada beberapa elemen masyarakat seperti tetangga, teman, anak yatim, warga lanjut usia, dan kelompok warga yang lain dalam Program Rantang Siswa yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat.

Banyak peserta pelajar yang berpartisipasi dalam program yang bertujuan untuk membangun pekerti baik siswa/siswi Jawa Barat.

Baca Juga:  Hendak Tawuran, Pelajar SMP di Purwakarta Diamankan Polsek Darangdan

“Partisipasinya sungguh luar biasa. Semoga dapat menimbulkan dan menumbuhkan karakter bagi anak didik,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi di Bandung, Senin. Dilansir dari antaranews.com.

Dedi menyampaikan banyak terima kasih kepada para siswa/i yang ikut berpartisipasi dalam Program Rantang Siswa akhir pekan lalu.

Ia Juga mengatakan bahwa peserta didik yang terlibat dalam setiap Proses Program Rantang Siswa banyak yang mengunggah foto kegiatan mereka di Instagram.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Launching Lembur Cepot Juara “Bebas Narkoba”

“Kita lihat di hastag atau tagar. Ada diantaranya yang masak sendiri. Tempatnya juga berbagai macam, bisa pakai nasi dus, besek, boks. Tapi ternyata ada juga yang malah pakai rantang beneran, dan dia katakan dia masak sendiri dan senang,” katanya.

Baca Juga:  Fadli Zon dapat Pembelaan Usai Ditegur Prabowo dari Fahri Hamzah, Begini Katanya

Kadisdik Jabar mengatakan bahwa sebagian pelajar membagikan makanan secara bersama-sama kepada pejalan kaki dan pembersih jalan menjelang waktu buka puasa.

“Dan yang lebih antusiasnya lagi pada saat titik makanan mau habis dan akan berakhir, ternyata siswa ini berinisiatif untuk mengumpulkan uang yang dimasukkan ke dalam amplop untuk diberikan kepada yang membutuhkan,” katanya. (Red)