Ratusan Lansia di Cirebon Ikuti Vaksinasi Saat Ramadhan, Paling Tua Usia 84 Tahun

JABARNEWS | CIREBON – Ratusan lansia di Kota Cirebon melakukan vaksinasi Covid-19 di bulan ramadhan. Vaksinasi kali ini menyasar Kecamatan Kesambi dengan jumlah 220 lansia.

Di Usianya yang senja, mereka masih tetap gigih menjalani ibadah puasa sekaligus mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cirebon.

“Usia lansia tertua yang mengikuti vaksin kali ini, yakni berusia 84 tahun. Dan ia yakin jika mengikuti vaksin ini akan terbebas dari covid, ” kata dr. Fadilah Farah, Kepala Puskesmas Kesambi, Senin (26/04/2021).

Baca Juga:  Ma'ruf Amin: Masjid Tempat Terbaik Cara Berpikir Islam Moderat, Tidak Ekstrem

Dari target 220, lanjut dr. Fadilah lansia yang mengikuti vaksinasi di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon baru sekitar 196 lansia yang mengikuti vaksin di hari pertama.

“Baru sekitar 196 orang yang sudah menjalani vaksinasi. Jika ada yang mau vaksinasi silahkan langsung datang aja ke puskesmas kesambi, khusus untuk para lansia,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Sekelompok Pelajar yang Bawa Senjata Tajam dan Pistol di Bandung

Tidak tercapainya target keseluruhan, menurutnya sebagian lansia dikarenakan enggan melakukan vaksin di bulan ramadhan. Meski begitu, banyak dari lansia yang tetap gigih menjalankan ibadah puasa dan melakukan vaksin.

“Mungkin sebagian dari mereka, enggan untuk disuntik pada bulan ramadhan, khawatir membatalkan puasa. Padahal kan tidak membatalkan,” katanyam

Baca Juga:  Ade Yasin Keluhkan Gaji PPPK di Kabupaten Bogor yang Ditanggung Pemda

Vaksinasi di Kecamatan Kesambi ini dilakukan hingga kami mendatang. Terdapat tiga kelurahan di Kecamatan Kesambi yakni kelurahan Pekiringan, Kelurahan Drajat dan Kesambi.

“Waktunya hingga kamis mendatang, barang siapa yang mau menjalani vaksinasi silahkan datang ke kelurahan yang ada di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon,” katanya. (Arn)