Live Stream Bandung 132 TV


KKB Tebar Teror di Papua, Turut Jadi Ancaman Masyarakat Sipil

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Aksi teror kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua saat ini semakin menjadi ancaman. Keberadaanya tidak hanya bersikap kontra terhadap negara namun juga menebar teror yang mengancam masyarakat sipil di Papua.

Dalam beberapa pekan terakhir di bulan April 2021, aksi radikal KKB makin menjadi. Kelompok mereka diketahui telah melakukan penyerangan terhadap para masyarat dan beberapa tenaga pendidik yang bertugas di beberapa wilayah di Papua, juga pengrusakan beberapa fasilitas umum.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



Baru-baru ini, (26/4/2021). Di wilayah Boega KKB telah melakukan penyerangan terhadap Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha, hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Atas beberapa insiden yang terjadi, saat ini masyarakat merasa panik dan terancam. Tidak hanya pendatang, penduduk lokal pun kerap menjadi teror dan sasaran kejam KKB.

Saat ini Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk segera melakukan penanganan terhadap kelompok yang dianggap meresahkan tersebut. (Dod)
Tags : KKB Teror Papua Aksi KKB Papu Papua Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi