Live Stream Bandung 132 TV


Naikkan Harga Tiket, Travel Gelap di Cianjur Bawa Pemudik Lewat Jalur Tikus

Petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan di Cianjur. (Foto: Antara)

JABARNEWS I CIANJUR - Polres Cianjur, Jawa Barat, memberikan tindakan tegas terhadap travel gelap yang tetap melintas membawa pemudik dari luar kota ke Cianjur akan disanksi tilang hingga penahanan kendaraan.

"Kami akan berikan sanksi tilang hingga kendaraanya di tahan kalau tidak dapat menunjukkan surat izin resmi dan membawa penumpang tanpa surat keterangan bebas COVID-19 antigen," kata Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai di Cianjur, Senin (26/4/2021), seperti dilansir Antara.

Baca Juga:

Mampir Depot Jamu, Polisi Amankan Miras Berbagai Merek di Cianjur

Belasan Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Cibinong Ditutup



Beberapa waktu lalu, pihaknya telah menahan enam unit kendaraan travel gelap dan taksi gelap yang tetap melintas melalui jalur tikus untuk sampai ke tujuan penumpang di selatan Cianjur, tanpa dilengkapi surat izin resmi dengan jumlah penumpang melanggar prokes.

"Satuan lalu lintas langsung menghentikan kendaraan tersebut dan melakukan penahanan karena tidak memiliki izin resmi, ditambah membawa penumpang melebihi ketentuan prokes lebih dari 50 persen kapasitas atau enam orang dalam satu minibus," katanya.

Seiring tingginya mobilitas taksi dan travel gelap sejak beberapa hari terakhir, membuat pihaknya mengencarkan patroli dan razia di sejumlah titik di jalur utama Cianjur, hingga jalur tikus dan jalur alternatif yang banyak dilalui taksi gelap.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Cianjur Polres Cianjur Mochamad Rifai Travel Gelap Pemudik Mudik

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi