Kebakaran Gudang di Cimahi, Percikan Mercon Diduga Jadi Penyebabnya

JABARNEWS I CIMAHI – Kebakaran melalap sebuah gudang di RT 2 RW 5, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi pada Senin (26/4/2021) malam. 

Laporan peristiwa kebakaran itu diterima petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, kondisinya api sudah membakar gudang tersebut. 

“Kami terima laporan sekitar pukul 8 (malam),” ujar Komandan Regu 2 Damkar Kota Cimahi, Yadi Mulyadi. 

Baca Juga:  Polres Indramayu Dirikan 7 Pos Penyekatan di Titik-Titik Ini

Yadi mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun, dugaan awal berasal dari percikan mercon yang dimainkan anak-anak. 

Percikan mercon tersebut diduga jatuh ke atas gudang yang mudah terbakar. Sementara di gudang tersebut ada bahan lainnya yang mudah terbakar seperti karet dan tiner yang membuat api cepat membesar. 

Baca Juga:  40 Persen Lulusan Tasa Sudah Diterima Kerja

“Informasinya ada anak-anak menyalakan mercon, percikannya mungkin jatuh ke atap,” ungkapnya. 

Saat ini api sudah bisa dikendalikan, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, nyaris seluruh area gudang tersebut hangus terbakar. 

“Tadi kendalanya karena masuk gang aja. Lokasinya sekitar 200 meter dari jalan utama masuk mobil,” ujar Yadi. 

Baca Juga:  Rentetan Civil War Di Demokrat Dan Siapa Saja Yang Dipecat

Wawan Hermawan, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Cimahi mengatakan, api diduga mulai melahap gudang karet milik Yono (50) itu sekitar pukul 19.30 WIB. 

“Kalau penyebabnya belum bisa dipastikan,” ucapnya. 

Sebelumnya siang tadi, “Si Jago Merah” juga melahap sebuah rumah makan padang di perempatan Cihanjuang, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. (Yoy)