Luput dari Pengawasan, Bocah di Tasikmalaya Luka Parah Terkena Mercon

JABARNEWS I TASIKMALAYA – Akibat luput dari pengawasan orang tua, seorang bocah laki-laki di Kota Tasikmalaya mengalami luka bakar cukup parah di bagian wajahnya karena bermain mercon.

Muhamad Akbal Fauzi mengalami luka bakar akibat letupan petasan korek api yang di masukan ke dalam kompan bekas spirtus, Jumat (23/4/2021) lalu.

Korban berusia 4 tahun itu terpaksa harus mendapat perawatan medis di RSUD dr. Sukarjo hingga Senin (26/04/21).

Baca Juga:  Pemda Purwakarta Terima Tim Surveior KARS

Anak pasangan suami istri Ucih Muslih (48) dan Nanung Nurhayati (45) ini nekat bermain mercon korek api yang dibeli kakaknya dari warung. 

Nenek korban, Jojoh menceritakan kronologis cucunya hingga terbakar petasan. Awalnya kakak korban membeli petasan bentuk korek api dari warung. 

Baca Juga:  Ratusan Pelajar Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Massal

Kemudian sang adik menyalakan petasan dan memasukannya kedalam kompan bekas spirtus. Karena tidak kunjung menyala, korban pun menghampiri kompan spirtus tersebut.

“Saat korban melihat kompan itu, petasannya meledak dan letupan api dari kompan itu menyambar ke muka cucu saya,” ungkap Jojoh.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar parah di wajahnya. Bocah itu pun lalu dibawa ke RSUD dr Soekarjdo Tasikmalaya, karena Puskesmas tidak sanggup menanganinya.

Baca Juga:  Kendaraan Ini Dibebaskan dari Aturan Ganjil Genap di Kota Bandung

Selain membakar wajahnya, semburan api dari petasan tersebut juga mengenai kedua matanya. “Awalnya juga matanya sudah terbuka, merem terus, tapi alhamdulillah sekarang sudah mendingan,” pungkas Jojoh. (Red)