Libur Lebaran, Objek Wisata di Ciamis Dipastikan Buka

JABARNEWS | CIAMIS – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Wasdi mengatakan, dalam rangka pemulihan ekonomi sektor wisata akan dibuka secara terbatas.

Dia memastikan, Sektor wisata di Kabupaten Ciamis siap dibuka pada lebaran tahun 2021. Namun jumlah pengunjung dibatasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kabupaten Ciamis memiliki potensi wisata yang besar dan bagus. Potensi di Ciamis tidak kalah dari wisata yang ada di luar daerah lain. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Kita harus benar-benar memulihkan perekonomian agar masyarakat bisa sejahtera,” kata Wasdi, Senin (26/4/2021).

Baca Juga:  Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi

“Wisata dipastikan buka, tapi kapasitas 50 persen dan mematuhi prokes. Agar tidak menimbulkan kerumunan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  Caketum HIPMI Mardani H. Maming Sebut Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Diberi Insentif

Dia menjelaskan bahwa pengelola destinasi wisata harus menyiapkan, masker, tempat cuci tangan dengan air yang mengalir. Termasuk, lanjut Wasdi, hand sanitizer dan pengukur suhu tubuh di area wisata tersebut.

Tak hanya itu, Wasdi menegaskan bahwa pengelola destinasi wisata berkewajiban mengajak dan mensosialisasikan prokes kepada para pengunjung.

Baca Juga:  Rp. 2,3 M Untuk Revitalisasi Alun-alun Ciamis, DPRD: Kalo Hasilnya Gini, Ini Mah Terlalu Mahal

“Mari kita bekerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menggunakan prokes kemanapun kita akan bepergian. Serta menumbuhkan kembali perekonomian di sektor wisata dan sektor lain,” tutupnya. (Red)