Live Stream Bandung 132 TV


Realisasi Investasi Provinsi Jawa Barat Tertinggi se-Indonesia di Triwulan I 2021

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat Noneng Komara. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat Noneng Komara mengatakan, berdasarkan data terbaru BKPM RI menunjukan arus investasi ke Jabar masih menduduki peringkat pertama baik untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA).

Dari total investasi selama triwulan I 2021 yang mencapai Rp219,7 triliun dengan PMA Rp111,7 triliun lalu PMDN Rp108,0 triliun, Jabar unggul di dua sektor investasi tersebut.

Baca Juga:

Inilah Tiga Manfaat Akar Kelapa Bagi Kesehatan

Kematian Akibat Covid-19 di Kota Ini Cukup Tinggi, Sehari Capai 21 Orang



Menurutnya, saat ini Provinsi Jabar masih menjadi incaran investor meski di masa pandemi Covid-19. Bahkan, Jabar berhasil mencetak realisasi investasi tertinggi se-Indonesia selama triwulan I 2021.

"Jawa Barat menyumbang 16,9 persen dari total investasi yang masuk selama triwulan I 2021, rinciannya PMA 1,4 miliar US$ dan PMDN Rp16,0 triliun,” kata Noneng dalam FGD yang digelar secara online di Bandung, Senin (26/4/2021).

BKPM RI melansir berdasarkan Wilayah pada periode Triwulan I 2021, realisasi PMDN dan PMA tertinggi ada di Wilayah Jawa. Realisasi PMDN terbesar berikutnya berada di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Maluku dan Papua.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Realisasi Investasi Provinsi Jawa Barat DPMPTSP Jabar Triwulan I 2021 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi