Duh! Puluhan Warga Tangerang Positif Covid-19 Usai Munggahan di Bogor

JABARNEWS | TANGERANG – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mencatat, sebanyak 46 warga terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan munggahan di Bogor.

Sebelumnya, pada 10 April 2021, 30 warga Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pergi ke kawasan Bogor untuk melakukan munggahan.

“Betul, kasus itu ada setelah 30 orang pergi untuk munggahan ke Bogor, yang mana awalnya sudah dilarang pihak RT dan RW untuk pergi, karena lagi situasi pandemi Covid-19, tapi tetap berangkat menggunakan bus,” kata Hendra dikutip dari pojoksatu.id, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  Selamatkan Uang Negara, 11 Personel Polres Purwakarta Diganjar Penghargaan

Kemudian, pada tanggal 20 April 2021, beberapa orang diantaranya memiliki gejala Covid-19, mulai dari sesak napas hingga demam.

Akhirnya seluruh warga yang pergi ke Bogor dilakukan tindakan pengecekan Covid-19 melalui Swab Test atau PCR.

Baca Juga:  Ada Gadis Gantung Diri Di Sukabumi

“Kita cek ternyata semua positif, lalu kita cek orang-orang yang berinteraksi dengan 30 orang tersebut, hingga didapati 46 orang yang positif dan kini seluruhnya (warga) kita rawat di Hotel Isolasi Yasmin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pertemuan Jokowi dan Prabowo yang Sangat Dinantikan

Hendra menyebut, kasus tersebut masuk dalam klaster munggahan. Saat ini pemerintah mengambil langkah dengan melakukan tracing dan lockdown pada RW 8.

“Langkah kita tetap melakukan tracing, dan saat ini ada 95 orang yang sedang kita cek, hasilnya masih ditunggu. Bupati Tangerang sudah memutuskan agar dilakukan lockdown di RW 8,” tutupnya. (Red)