Warga Cileunyi Geger! Mayat Bayi Ditemukan di Bantaran Sungai Cibeusi

JABARNEWS | BANDUNG – Warga Cileunyi digegerkan dengan penemuan sesosok Jasad bayi laki-laki di Bantaran Sungai Cibeusi yang beralamat di Kambung Nyalindung Rt 05/09 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/4/2021)

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Wahyo memgatakan bahwa sebelum mendatangi TKP, pihak Pemerintah setempat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cileunyi. Kemudian anggota Piket Reskrim dan Unit Sabhara bergegas langsung ke lokasi dimana ditemukannya jasad bayi tersebut.

Penemuan jasad bayi laki-laki tersebut berawal dari keterangan saksi Utis warga Kampumh Nyalindung yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga:  20 Ribu Lebih Warga Ciamis Dilaporkan Terdampak Kekeringan, Ini Kata BPBD

Ada salah seorang mengabarkan kepada Utis yang saat itu sedang mencari Ikan dengan menggunakan alat setruman disungai. Tidak sengaja melihat ada sesosok bayi dalam keadaan tertelungkup di aliran sungai.

Selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut kepada Utis, kemudian Utis melaporkannya ke Pemerintah Desa Setempat.

“Berdasarkan adanya laporan warga, kami langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian penemuan bayi itu berasal, guna untuk memastikan dan melakukan dokumentasi serta bukti otentik siapa pelaku yang sampai tega membuang Bayi tersebut,” kata Wahyo.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Pembangunan Berkelanjutan di Jabar Berjalan Baik, 17 Indeks Ini Jadi Buktinya

Setiba di Lokasi kejadian kemudian warga yang berada di sekitar membantu secara beramai-ramai mengangkat jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah terbujur kaku dalam keadaan tertelungkup dengan ari-ari masih menempel di bantaran sungai Cibeusi ke permukaan untuk di evakuasi.

Kemudian Jasad Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut langsung dibawa oleh Kepolisian Sektor Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan Autopsi oleh Tim Dokter Forensik.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Alami Lonjakan, Ade Yasin Tegaskan Ini

“Guna untuk kebutuhan pemeriksaan secara mendalam, kami bawa jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” ucapnya.

Wahyo mengungkapkan, pihaknya masih melakukan tahap penyelidikan terkait penemuan sesosok mayat bayi laki-laki tersebut dan masih mendalami siapa pelaku yang tega sampai membuang bayi itu ke Bantaran Sungai.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi laki-laki tersebut dan sesegera mungkin dapat terungkap siapa pelaku yang tega melakukan perbuatan tersebut,” pungkasnya. (Red)