Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Amankan Arus Mudik di Karawang

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 2.000 personel gabungan diturunkan untuk melakukan pengamanan arus mudik Lebaran di 15 titik penyekatan wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Semua titik penyekatan telah dikondisikan dengan baik,” kata Kapolres setempat AKBP Rama Samtama Putra saat menerima kunjungan Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun, di Karawang, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 5 Agustus 2022: Cancer, Leo dan Virgo

Ia mengatakan kalau di titik-titik pos penyekatan digelar tes “swab” serta penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan dan lalu lintas.

Kapolres menyampaikan bahwa 2.000 personel itu merupakan personel gabungan dari Polres Karawang, BPBD, Dinsos, Dinkes, Satgas COVID-19, TNI dan Dishub Karawang. 

Baca Juga:  DKIS Kota Cirebon Gelar Bukber Bareng Jurnalis

Sementara itu, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun melakukan pengecekan di titik-titik penyekatan di sejumlah daerah wilayah Jawa Barat.

“Kita melakukan pengecekan di 150 titik penyekatan yang ada di wilayah hukum Polda Jabar, 15 titik di antaranya ada di Karawang,” katanya.

Di Karawang ada empat titik penyekatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi yang masuk ke wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 14 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

“Empat titik ini harus diantisipasi untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan yang berada di wilayah itu. Bukan untuk pengguna jalan yang mau mudik,” kata dia. (Red)