Gelar Safari Ramadan, Pangdivif 1 Kostrad Kunjungi Batalyon Armed 9 Pasopati

JABARNEWS | PURWAKARTA –  Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi beserta Pejabat Divif 1 Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Pada Selasa (27/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung di markas yang berada di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta itu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Acara yang bernuansa keagamaan yang begitu kental diwarnai dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim-piatu di wilayah Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

“Kami dari divisi infanteri 1 Kostrad sengaja mengunjungi mengunjungi satuan jajaran divisi 1 Kostrad yang ada di wilayah Purwakarta dan Karawang,” tutur Mayjend TNI Dedy Kusmayadi, saat ditemui di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Baca Juga:  Cek Fakta: Hoaks! APD Dari China Dibeli Pakai Uang Pribadi Prabowo

Dalam kesempatan safari Ramadan ini, sambung dia, dirinya memanfaatkan waktu untuk bisa bertatap muka bersilaturahim dengan prajurit yang ada di Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

“Melalui Safari Ramadan ini juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan bertatap muka. Karena kalau tidak begini seringkali dengan kegiatan yang sibuk kita tidak bisa bertemu,” ucap Dedy.

Tak hanya itu, lanjut Mayjen TNI Dedy, dirinya juga saya menggugah hati dan mengingatkan para prajurit TNI Ad di sempatkan Ramadan ini bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya karena akan menunjang terhadap pelaksanaan kegiatan ibadah serta kedinasan.

Baca Juga:  Irigasi Cikondang Jebol, 14 Kecamatan di Cianjur Alami Kekeringan

“Selain itu kita juga memberikan perhatian kepada masyarakat yatim piatu ataupun yang kurang mampu untuk memberikan santunan. Pemberian santunan ini sebagai wujud kepedulian kita kepada lingkungan bagaimanapun kita tetap harus memperhatikan lingkungannya disebut,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Dedy berpesan agar selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, dan selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama satuan Kostrad, salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang. 

Baca Juga:  Pemerintah Bekasi Anggarkan Rp.755 Juta Untuk Pakaian Dinas Anggota DPRD

“Tetap senantiasa pelihara moril dan semangat serta profesionalisme keprajuritan. Semoga satuan yang kita cintai ini semakin profesional, dicintai rakyat dan dapat mengharumkan nama baik satuan Divisi Infanteri Kostrad, jaga nama baik satuan, berikan yang terbaik kepada negara dan bangsa melalui satuan kalian berdinas,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Sekertaris Daerah, Iyus Permana, Danmenarmed 2/1 Kostrad Kolonel Arm Untoro Hariyanto, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad Letkol Arm Andi Achmad Afandi, dan Wakapolres Purwakarta Kompol Satrio Prayogo. (Gin)