Live Stream Bandung 132 TV


Limbah Spill Oil Rugikan Nelayan, DPRD Jabar Desak PHE ONWJ Segera Penuhi Kompensasi

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | KARAWANG - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin mendesak anak perusahaan Pertamina PHE ONWJ untuk bertanggung jawab dan memberikan kompensasi kepada masyarakat Karawang yang ada di kawasan pesisir yang terkena limbah spill oil ketiga kalinya disebabkan kebocoran saluran pipa bawah laut.

Sementara PT Migas Hulu Jabar (MUJ) pun memiliki peran dan keterlibatan langsung atas kepemilikan saham 10 persen. Artinya BUMD Jabar ini juga bertanggungjawab atas keteledoran-kebocoran.

Baca Juga:

Kabupaten Bekasi Tambah Anggaran Covid-19 Jadi Rp 158 Miliar, Ini Kata Bupati

Dongkrak Pendapatan Indramayu, Bank bjb Luncurkan E-Retribusi QRIS



"Saya menegaskan pihak-pihak terkait agar segera mengambil tanggung jawab, tindakan cepat dan tanggap darurat," kata Ihsanudin dalam keterangan yang diterima, Rabu 28/4/2021).

"Jangan lamban apalagi membiarkan tanpa melakukan pembersihan limbah di pesisir laut yang kami cintai ini. Silahkan rangkul para nelayan dan warga sekitar untuk pembersihan dan pastikan kompensasi diberikan pada masyarakat yang terdampak langsung," tambahnya.

Soal kompensasi ini, Ihsanudin meminta agar proses pemberian kompensasi sesuai dengan prosedur dan semua hak mereka yg terdampak dapat dipenuhi tanpa ada potongan. "Jangan sampai ada yang terlewat, seperti masyarakat pesisir Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar, contohnya," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Limbah Spill Oil PHE ONWJ Karawang Anak Perusahaan Pertamina Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi