Jelang Sahur, Banjir Setinggi Tiga Meter Rendam Mande Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Sebanyak 20 rumah warga Kampung Cinambo, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terendam banjir setinggi tiga meter, Rabu (28/4/2021).

Kejadian tersebut terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB menjelang sahur. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, sebanyak tujuh orang warga terjebak di atap rumah.

Baca Juga:  Aturan Ini Jadi Alasan Iwan Bule Ogah Mundur sebagai Ketum PSSI  

Seorang warga Atin Supriatin (55) mengatakan, kejadiannya berawal ketika ia sedang berada di kebun dan hujan lebat sekitar pukul 24.00 WIB.

“Saya langsung pulang dan menelepon ke rumah, karena biasanya kalau hujan deras begini banjir paling setinggi satu meter,” ujar Atin ditemui di lokasi kejadian.

Tiba di jalan dekat rumah, Atin mendengar teriakan minta tolong dari cucu dan anaknya yang berada di lantai dua rumah.

Baca Juga:  Pasca Temuan Kasus Covid-19, Aktivitas di DPRD Jabar Dibatasi

“Anak dan cucu saya pada menjerit ketakutan, saya langsung menelepon Polsek untuk meminta bantuan,” kata Atin.

Menjelang pukul 04.00 WIB warga dibantu oleh anggota Polsek Mande Bripka Arif Rahman mengevakuasi tujuh warga yang terjebak di lantai dua tersebut. Dilansir dari detik.com pada pukul 06.30 WIB banjir tiga meter yang merendam 20 rumah tadi belum surut.

Baca Juga:  Ating Lantik Kades Jelang Berakhir Masa Kerjanya

Hingga saat ini, kerugian yang ditanggung akibat banjir tersebut belum diketahui dengan jelas totalnya, namun yang jelas selain harta benda, terdapat enam motor ikut terendam dalam banjir tersebut. (Red)