JMN Channel


Dua Pekan Bulan Ramadhan, Polisi Amankan 102 Knalpot Bising di Kota Bogor

Knalpot bising diamankan Polresta Bogor. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR - Polresta Bogor Kota berhasil menyita sebanyak 102 knalpot bising dari razia yang dilakukan di jalan raya Kota bogor selama dua pekan pada bulan Ramadhan.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Andriyanto mengatakan, Tim Bajra anggotanya adalah Polisi dari Satlantas dan Sabhara Polresta Bogor Kota, yang terus melakukan razia knalpot motor yang menimbulkan suara bising.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Respons Aksi Ketua AKAR, PPKM di Kota Bandung Diharapkan Bisa Turun Level



"Suara bising dari knalpot sepeda motor ini dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Apalagi di bulan Ramadhan saat ini," kata Andriyanto di Kota Bogor, Selasa (28/4/2021).

Menurutnya, sepeda motor disebut menggunakan knalpot bising jika suara knalpotnya melampaui batas ambang kebisingan. Seperti diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 7 tahun 2009 tentang Ambang Batas Kebisingan Kendaraan Bermotor Tipe Baru.

Dalam aturan itu menyebutkan, kendaraan bermotor sampai 175cc batas ambang kebisingannya adalah 80 dB. Serta kendaraan bermotor di atas 175cc batas ambang kebisingannya adalah 83 dB. Pengukuran batas ambang kebisingan menggunakan alat desimeter.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bulan Ramadhan Knalpot Bising Kota Bogor Polresta Bogor Kota Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

Ragam Manfaat Daun Kari Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi