Panglima TNI Hadi Tjahjanto Kembali Mutasi Jabatan Perwira Tinggi

JABARNEWS | JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Mutasi dilakukan guna memenuhi kebutuhan organisasi serta pembinaan karier Pati guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis

.

Mutasi dan rotasi jabatan terhadap 151 Pati TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 151 Pati TNI terdiri dari 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU,” tutur Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:  Peternak Milenial Purwakarta Yang Kesulitan Cari Pakan Akan Ada Solusi Teknologi

Pergantian juga terjadi di tubuh Badan Intelijen Negara (BIN). Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dari Kepala Biro SDM pada Sekretariat Utama BIN dimutasi menjadi Kabinda Sumatera Utara.

Kemudian, Kolonel Arm Vincentius Setiawan Bayu Sasetiyo didapuk menjadi Kabinda Papua Barat. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Agen Madya pada Binda Jawa Tengah, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Baca Juga:  Sekda Jabar Minta Pengusaha Angkutan Umum Cakap Teknologi & Bahasa

Di samping itu, Brigjen TNI Ignatius Wahyu Hadi Prasetyo dari Kabinda Lampung dimutasi menjadi Agen Madya pada Sahli Bidang Ideologi dan Politik BIN. Lalu ada Vrigjen TNI Wing Handoko dari Kabinda Sulawesi Selatan menjabat Agen Madya pada Sahli Bidang Pertahanan dan Keamanan BIN.

Posisi jabatan Kabinda Sulawesi Selatan sekarang diisi oleh Kolonel Inf Dwi Surjatmodjo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Sumatera Wilayah I pada Direktorat Sumatera dan Kalimantan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN. Lalu, ada Kolonel Mar Imam Sopingi yang kini menjadi Kabinda Maluku setelah sebelumnya menjabat dari Agen Madya pada Binda Jawa Timur Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Pemerintah Pusat Terkait Pemangkasan Cuti Bersama 2021

Brigjen TNI Sinyo yang tadinya Agen Madya pada Direktorat Jawa dan Bali Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN kini menjadi Kabinda Kalimantan Tengah. Selanjutnya, ada nama Marsma TNI Rudy Iskandar yang didapuk menjadi Kabinda Jawa Timur dari Kabinda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Red)