Pemkot Bogor Hibahkan RP 1,45 Miliar Untuk Masjid, Bima Arya Berpesan ini

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, hibahkan Rp 1,45 Miliar untuk perkembangan 58 Masjid yang tersebar di Kota Bogor pada Selasa, (27/04/2021) kemarin.

“Bantuan hibah dari Pemkot Bogor ini jangan dilihat dari nominalnya karena masih jauh dari ideal. Tapi Insya Allah jadi jalan pembuka, stimulan agar masjid ini bisa terus berkembang dan dimakmurkan bersama-sama di bulan yang baik ini,” kata Bima Arya.

Baca Juga:  Jenazah Ibu Muda Sedang Hamil Tua Ditemukan Mengambang di Kolam Ikan

Ia berharap, agar masjid yang dibangun dan mendapatkan dana hibah tersebut menjadi berkah dan maslahat.

“Megah itu mudah, kalau ada uang bisa. Tapi mewah belum tentu makmur. Tapi kita doakan masjid ini tidak saja megah, tapi juga makmur, maslahat dan barokah,” ujar Bima.

Baca Juga:  Ini Manfaat Ikan Kakap Merah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Dalam kesempatan tersebut, Bima juga mengajak DKM masjid untuk bersama-sama tetap waspada terhadap Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan pada momen Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

Meskipun kasus Covid-19 sempat mengalami penurunan, namun masyarakat diminta tetap mewaspadai lonjakan yang kemungkinan terjadi jika abai protokol kesehatan.

“Memang satu bulan terakhir ini menurun angkanya, rumah sakit yang tadinya penuh sekarang sudah mulai menurun yang dirawatnya. Tadinya Februari lalu ada 187 kasus per hari, terus turun dibawah 100, bahkan sempat dibawah 50,” ujar Bima Arya.

Baca Juga:  Putus Cinta, Gadis Asal Cibadak Sukabumi Pilih Disuntik Mati

Bima Arya menyebut trend Covid sedikit naik sepekan terakhir. Bima mengingatkan masyarakat agar Indonesia tidak lalai seperti yang terjadi di India. (Red)