Live Stream Bandung 132 TV


Proyek Tol Gedebage-Cilacap, Tasikmalaya Siapkan Proses Pembebasan Lahan

Rencana pembangunan jalan tol segmen pertama (Gedebage-Tasikmalaya) (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Proyek pembangunan jalan tol Gedebage-Cilacap yang akan melalui Kota Tasikmalaya terus digarap. Saat ini, progres pembangunan jalan tol itu masih dalam tahapan persiapan pembebasan lahan.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan megatakan, pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek jalan tol Gedebage-Cilacap akan segera melakukan sosialisasi kepada para pemilik lahan. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi pemilik lahan yang akan terdampak pembangunan jalan tol itu.

Baca Juga:

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Bank Bjb, Baznas Jabar & Grab Kerjasama Kembangkan Cashless Society Berbasis QRIS



"Sekarang sedang diidentifikasi pemilik lahan yang tanahnya dilalui tol. Kalau sudah jelas siapa saja pemiliknya, baru akan dilakukan sosialisasi. Itu kan bagian dari proses pembebasan lahan," kata dia, Selasa (27/4/2021).

Ivan ingin pembangunan jalan tol itu dapat dilakukan sesuai target, yaitu dapat beroperasi pada 2024 untuk segmen pertama (Gedebage-Tasikmalaya). Menurut dia, salah satu kunci agar pembangunan jalan tol dapat berjalan sesuai terget adalah pembebasan lahan berjalan lancar.

Ia menyebutkan, jalan tol itu akan melewati empat kecamatan di Kota Tasikmalaya, yaiti Mangkubumi, Kawalu, Tamansari, dan Cibeureum. Namun, ia belum mengetahui secara pasti luas lahan yang akan terdampak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tol Gedebage-Cilacap Tasikmalaya Pembebasan Lahan Pembangunan Tol Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Video: Kampung Naga, Kearifan Lokal Dari Tanah Pasundan

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi