Live Stream Bandung 132 TV


Resmi! Presiden Lantik Mendikbudristek, Menteri Investasi Hingga Anggota Dewas KPK

Pengambilan sumpah dan pelantikan Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia sebagai menteri dalam nomenklatur baru.(Foto: Youtube/Sekretariat Presiden)

JABRNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Menteri Kabinet Indonesia Maju pada sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Ppada hari ini, Rabu (28/4/2021).

Mereka yang dilantik adalah Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.

Baca Juga:

Setiap Hari, Tanaman Hias di Bogor Berubah Menjadi Rp700 Juta

Pangdam III/Siliwangi: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri



“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia, mengucap ulang yang dibacakan Jokowi.

Selain melantik Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia, Presiden Jokowi juga melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (BRIN RI).

Setelah melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN, Jokowi kemudian menyaksikan pengucapan sumpah anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Indriyanto Seno Adjie.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Mendikbudristek Menteri Investasi Anggota Dewas KPK

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi