Wisata Curug Rahong Garut, Cocok Untuk Spot Liburan Lebaran

JABARNEWS | BANDUNG – Garut memang terkenal dengan kuliner khasnya dodol yang begitu nikmat untuk disantap. Namun bukan hanya itu saja, Kota yang berjuluk domba adu ini juga ternyata banyak memiliki wisata alam lainnya seperti Curug Rahong ini.

Curug Rahong merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika liburan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Disana kalian akan menemukan keindahan alam yang begitu mempesona.

Baca Juga:  ASN Peduli di Kota Bogor Diminta Bantu Pelaku Usaha Mikro

Selain itu, wisata alam Curug Rahong ini mempunyai air yang jernih sehingga bisa membuat kalian merasa segar ketika berenang dan bermain air di tempat tersebut.

Bagi yang yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata Curug Rahong, kalian harus datang ke tempat yang berlokasi di desa Sukajaya kecamatan Cisewu kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga:  APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran

Curug Rahong memiliki tiga tingkatan leuwi/kolam, untuk paling atas airnya terlihat hijau dan diprediksi dalam, leuwi kedua kedalamannya sedang, dan ketiga paling sering di gunakan untuk berenang karena dianggap aman.

Untuk kolam yang paling atas jarang digunakan atau bahkan tidak ada yang berani, karena mungkin dianggap leuwi terkesan agak dalam dan dalam dan karakter air yang memutar walaupun di bagian atas terlihat biasa.

Baca Juga:  Begini Cara Dekorasi Kamar Bayi Agar Merasa Nyaman

Namun apabila saat kita berenang akan terasa tertarik ke pusat air dan membuat kita sulit untuk berenang, airnya memiliki ciri fisik warna air hijau kebiruan walaupun air nampak tenang, dan warga lokal pun sudah menegerti jika airnya warna biru, kemungkinan leuwi tersebut dalam dan berbahaya apabila digunakan untuk berenang. (Red)