Live Stream Bandung 132 TV


Sri Mulyani Ungkap Penyelundupan 2,5 Ton Sabu, Bernilai Rp 1 Triliun Lebih

Menkue Sri Mulyani saat rilis narkoba di Kemenkeu, Jakarta, Rabu (7/1/2021). (Foto: Net)

JABRNEWS | JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) bersama Polri berhasil menggagalkan penyelundupan 2,5 ton narkotika dan barang terlarang (narkoba). Jumlah ini bernilai lebih dari Rp 1 triliun.

Narkotika jenis methamphetamine (sabu) tersebut berasal dari jaringan internasional yang tersebar di wilayah Timur Tengah, Malaysia dan Indonesia.

Baca Juga:

Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Ditangkap Polisi, Ada Yang Bawa Sajam

Ridwan Kamil: Pekan Ini Tidak Ada Zona Merah di Jawa Barat



"Nilainya sangat tinggi ini karena mencapai lebih dari Rp 1 triliun dan membahayakan lebih dari 10 juta masyarakat Indonesia. Ini ancaman yang sangat nyata," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers pada Rabu (28/4/2021).

Sri Mulyani mencatat per April 2021 Kemenkeu bersama Polri dan BNN telah berhasil mengungkapkan 422 kasus upaya penyelundupan narkoba dengan berat bruto 1,9 ton.

“Pada tahun terakhir jumlah kasus maupun dari jumlah narkotika semakin meningkat. Hal ini mengingatkan untuk terus semakin waspada,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sri Mulyani Penyeludupan Sabu Bea Cukai Menteri Keuangan Narkoba Jaringan Internasional Jabrnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Varian Delta Bisa Menular Hanya dengan Berpapasan, Apa Benar?

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi