Live Stream Bandung 132 TV


Uu Ruzhanul Ulum Minta Para Santri harus Ikuti Aturan Larangan Mudik

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan para santri harus mengikuti aturan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah yaitu mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

"Belum ada aturan baru dari pemerintah soal larangan mudik. Artinya, santri juga harus mengikuti aturan tersebut," kata Wagub Uu saat Safari Ramadan di Kabupaten Indramayu, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:

Ini Penyebab Aki Motor Kalian Mudah Soak, Diantaranya Penggunaan Lampu HID

Kasus Covid-19 Melonjak, Purwakarta di Ambang Zona Merah?



Uu mengatakan di masa normal para santri biasanya diliburkan pada hari ke-20 Ramadhan. Pesantren memadatkan pembelajaran agar santri dapat pulang lebih awal sehingga para santri baru bisa pulang setelah 20 Ramadhan dan bila santri baru diliburkan pada 20 Ramadhan, maka akan sangat berdekatan dengan tanggal 6 Mei 2021.

Untuk itu, katanya, sebelum 6 Mei 2021, pengelola pesantren mulai memikirkan kepulangan santri apalagi sebelum tanggal 6 Mei, yang diberlakukan Pemda Provinsi Jabar barulah pengetatan mudik.

"Sehingga perjalanan dalam negeri masih diperbolehkan dengan syarat- syarat tertentu. Jadi santri yang mau pulang silakan sebelum tanggal 6 Mei, tapi sertakan surat keterangan bebas COVID-19," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wagub Jabar Santri Jabar Pemprov Jabar Uu Ruzhanul Ulum Larangan Mudik Lebaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi