Live Stream Bandung 132 TV


Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri Selalu Naik, Gus Ami Desak Hal Ini

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. (Foto: Antara)

JABARNEWS I JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mengatakan pemerintah perlu strategi dalam tata kelola kebijakan pangan menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Gus Ami dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Rabu (28/4/2021), mengatakan setiap menjelang Idul Fitri, kenaikan berbagai harga kebutuhan pokok seolah menjadi menu wajib, bahkan telah menjadi hukum pasar. Siklus tahunan itu pun belum tertangani secara tuntas dan mendasar.

Baca Juga:

KPK Terima 86 Laporan Gratifikasi Idul Fitri, Totalnya Rp198,18 Juta

Tempat Wisata di Kota Tasikmalaya Belum Diizinkan Buka, Ini Alasannya



Pemerintah diharapkan bekerja ekstra untuk menjaga stabilitas harga agar masyarakat tidak semakin terbebani dengan kenaikan harga-harga komoditas pokok di era pandemi seperti saat ini dengan masyarakat bawah menjadi yang paling terdampak.

Gus Ami, seperti dilansir Antara, mengatakan hal mendesak yang harus segera dilakukan saat ini adalah melakukan reposisi strategi dalam tata kelola kebijakan pangan dalam konteks yang lebih luas.

Tata kelola yang dimaksud itu untuk memastikan ketercukupan pasokan bahan makanan di seluruh daerah Indonesia. Selain itu juga memastikan jalur distribusi yang memadai dan terjangkau sehingga bisa memangkas biaya logistik yang muaranya keterjangkauan daya beli masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gus Ami Muhaimin Iskandar Idul Fitri Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Kebijakan Pangan

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi