Live Stream Bandung 132 TV


BMKG Sebut Daerah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Ilustrasi- Hujan lebat disertai angin kencang. (Foto: RRI)

JABARNEWS I BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan sedang hingga hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan data  dari laman resmi BMKG, Rabu (28/4/2021), daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut adalah Aceh, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir berdurasi singkat terdapat di DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Wilayah berpotensi hujan sedang yakni Maluku.

Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai tinggi gelombang yang mencapai dua meter atau lebih di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia selatan Nusa Tenggara Barat, dan Selat Sape bagian selatan.

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi yakni 2,5-4 meter di perairan barat Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, perairan Pulau Enggano hingga barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, Samudera Hindia barat Sumatera, perairan selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumbawa, dan Selat Bali.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Jawa Barat Hujan Lebat Angin Kencang Kilat Petir Gelombang Tinggi

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi