Aksi Dua Pencopet Wanita di Citimall Kota Sukabumi Terekam CCTV

JABARNEWS | SUKABUMI – Aksi copet handphone yang dilakukan dua wanita berkerudung di sebuah toko pakaian di Lantai III Citimall Kota Sukabumi terekam CCTV.

Berdasarkan keterangan Penanggung Jawab toko Ade Suhanda menyatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/4/2021) siang.

Ade menceritakan, setelah korban melakukan transaksi dan keluar dari toko, tak lama setelah itu kembali lagi ke toko karena sadar handphonenya telah hilang.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Sambut Baik Pencanangan GISA

“Korban lalu meminta rekaman CCTV, setelah dicek selama satu jam ternyata benar HP milik korban telah diambil oleh perempuan yang memakai kerudung coklat,” kata Ade belum lama ini.

Baca Juga:  Berkunjung Ke Desa Cimaung Sambil Menikmati Keindahan Gunung Puntang

Ade mengungkapkan, dari rekaman CCTV itu dua perempuan yang merupakan Copet itu datang untuk beraksi dan tidak membeli apa-apa.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku mengincar handphone seorang wanita yang berada di dalam tas.

Pelaku berpura-pura memilih kerudung kemudian mendekati korban dan temannya yang saat itu sedang membayar di kasir. Ketika korban dan temannya sibuk membayar belanjaan, pelaku mulai beraksi.

Baca Juga:  Wisata Lembang KBB Kehilang Rp 30 Miliar, Ini Penyebabnya

Kerudung itu lantas dipakai menutupi tangan pelaku saat merogoh handphone di dalam tas korban. Setelah berhasil, kedua pelaku pergi dan kerudung itu disimpan ke tempat semula. (Red)