Live Stream Bandung 132 TV


Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Bandung Gugat Pemkab dan PLN UP3 Majalaya

Sidang Komisi Informasi terkait gugatan Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD kabupaten Bandung H. Toni Permana, SH menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Unit Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan PLN UP3 Majalaya kepada Komisi Informasi Jawa Barat.

Gugatan tersebut terkait Keterbukaan Informasi Publik yang seharusnya dilakukan kedua badan publik tersebut, tetap pada kenyataanya tidak dilaksanakan dengan baik. Majelis Komisioner Komisi Informasi Jabar menggelar sidang pertama dengan agenda pemeriksaan awal terkait dokumen-dokumen para pihak pada Selasa (28/4/2021).

Baca Juga:

Tiga Manfaat Akar Alang-alang Bagi Kesehatan, Diantaranya Obati Darah Tinggi

Buat Janji Konsultasi Di Siloam Hospitals Kini Bisa Online, Begini Caranya



Sidang dilaksanakan secara langsung di ruang sidang KI Jabar. Majelis Komisioner kedua register tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Ijang Faisal dengan anggota masing-masing Dedi Dharmawan dan Yudaningsih.

Berdasarkan dokumen-dokumen yang telah diperiksa terkait legal standing para pihak, durasi waktu serta informasi yang diminta adalah termasuk jenis informasi yang terbuka (tidak dikecualikan).

Majelis komisioner menyatakan bahwa permohonan pemohon dinyatakan lolos. Sehingga sesuai hukum acara di Komisi Informasi bahwa terkait sengketa informasi terhadap jenis informasi yang terbuka maka majelis memberi kesempatan kepada kedua belah pihak untuk melakukan mediasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Bandung Pemkab Kabupaten Bandung PLN UP3 Majalaya Kabupaten Bandung Komisi Informasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi