Cegah Pemudik, Pemkab Majalengka Bangun 11 Posko Penyekatan dan Perketat Perbatasan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk membangun 11 posko. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah masyarakat yang mudik melalui jalur tikus atau alternatif.

Tak hanya itu, penjagaan ketat juga dilakukan dibeberapa tititk perbatasan dengan Kabupaten Majalengka.

“Ditahun ini masyarakat sudah mengalami kejenuhan sehingga sulit untuk dikontrol. Maka, kita mendirikan lebih awal posko-posko penyekatan di seluruh Kabupaten Majalengka berjumlah 11 titik,” kata Karna Sobahi dalam Rakor Lintas Sektoral, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:  Tunjangan Kinerja ASN Di Majalengka Capai Rp114 Miliar

Dia menegaskan bahwa kebijakan larangan mudik adalah perintah yang harus dilaksanakan. Tetapi, Karna menyebut, masih banyak masyarakat yang memaksa mudik.

“Makanya 11 titik ini kita Perketat agar tidak lengah atas trik masyarakat yang memaksakan diri mudik,” tegasnya.

Baca Juga:  Mayoritas Komisi III DPR Setuju Komjen Sigit Gantikan Idham Azis

Karna menjelaskan, pemerintah saat ini sudah melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi tekanan psikologis yang masyarakat alami dengan sebaik mungkin. “Kita sudah meminta kepada seluruh camat untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kecamatannya agar bisa difahami oleh seluruh warganya,” jelasnya.

Baca Juga:  Chacha Berhijab, Nia Ramadhani Senang

Selain itu, Karna menyatakan bawha pihaknya juga mengumpulkan pengelola wisata guna mengantisipasi wisatawan dari luar. Hal tersebut sebagai salah satu usaha pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ya besok kita akan kumpulkan para pengelola tempat wisata untuk nantinya dapat mengantisipasi agar wisatawan dari luar Majalengka tidak boleh masuk,” tutupnya. (Red)