Larangan Mudik, Polres Indramayu Gelar Patroli Laut

JABARNEWS | INDRAMAYU – Seiring kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021, Polres Indramayu dan jajarannya lakukan Patroli untuk mencegah nelayan dan pemudik sekitaran Indramayu datang melalui jalur laut.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan, fenomena masyarakat mudik menggunakan perahu tidak menutup kemungkinan terjadi juga di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Pembangunan Jalur Puncak II, Cianjur Siapkan Anggaran Rp12 Miliar

Mengingat, dari sebagian besar warga di wilayah Pantura Jabar tersebut berprofesi sebagai nelayan, tidak sedikit dari mereka berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Langkah ini dilakukan untuk menghalau eksodus atau mudik perahu nelayan dari beberapa pelabuhan perikanan di Jakarta dan sekitarnya menuju wilayah Indramayu,” ujarnya dilansir dari Tribunjabar Kamis (29/4/2021).

Baca Juga:  DPRD Jabar Pastikan Tidak Ada Celah Bagi Masyarakat Untuk Lakukan Mudik

Hafidh menambahkan, melalui perahu nelayan adanya indikasi penumpang gelap yang ikut menumpang ke Indramayu, itu menjadi salah satu alasan patroli laut ditingkatkan.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Soal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Simak Ini

Mereka yang merasa khawatir dan nekat mudik lebaran dengan menumpang perahu nelayan agar terhindar patroli penyekatan di darat.

“Kami kedepankan Sat Polair kerja sama dengan Satgas Covid-19 dan stake holder untuk melaksanakan kegiatan operasi pelarangan mudik di perairan,” ucapnya. (Red)