Bantu Korban Bencana Di Serdang Bedagai, Bupati Berpesan Ini

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya didampingi Kepala BPBD, Henri Suharto menyerahkan bantuan material bangunan untuk warga korban bencana angin puting beliung, Kamis (29/4/2021).

Bantuan diserahkan langsung kepada perwakilan warga yang bangunan rumahnya rusak terpa angin puting beliung yang terjadi, Jumat (24/4/2021) malam.

Baca Juga:  Bupati Indramayu Dukung Pengoperasian Kembali RS Islam Zam-Zam Jatibarang

“Bantuan material bangunan ini bentuk rasa kepedulian Pemkab Serdang Bedagai terhadap warga yang terkena musibah bencana angin puting beliung,” katanya.

Menurut dia, sebanyak 117 bangunan rumah dan bangunan pelayanan publik mengalami rusak berat dan ringan akibat bencana angin puting beliung di tujuh Kecamatan.

Baca Juga:  Tips Hilangkan Jerawat Dengan Petroleum Jelly

“Dari data BPBD, sebanyak 117 bangunan mengalami kerusakan di tujuh kecamatan akibat angin puting beliung,” ungkap Darma Wijaya.

Ia berpesan, untuk warga yang rumahnya rusak akibat bencana ini, agar tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT.

“Ini suatu cobaan, untuk itu masyarakat agar sabar dan tabah,” ujarnya.

Baca Juga:  Tiga Cara Membuat Hidup Tenang Menurut Syariat Islam

Seorang warga, Tuminah merasa terbantu dengan adanya bantuan material bangunan dari Pemkab Sergai untuk memperbaiki rumahnya yang mengalami kerusakan akibat disapu angin puting beliung.

“Bantuan material ini nantinya bisa untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat angin puting beliung,” ucapnya.(ptr)