Minibus Terbakar Di Ruas Tol Cipali, Diduga ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah mobil minibus terbakar di ruas jalan Tol Cipali pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Mobil Bernomor Polisi B 1788 FVC ini tadinya melaju dari arah Cirebon menuju Cikopo.

“Tadi pagi sekitar jam setengah tujuh kejadiannya. Saat itu mobil sedang melaju dari arah Cirebon menuju Cikopo,” kata Kanit PJR Tol Cipali Iptu Darsep Rahwan dilansir dari detikcom.

Baca Juga:  Aher Optimis Raih WTP Ke-7

Saat tiba di Km 156, pengemudi mencium bau gosong dari bagian roda sebelah kiri dan langsung membuatnya menyampingkan mobil tersebut.

Setelah berhenti, pengemudi melihat ada percikan api yang tidak lama kemudian langsung menyambar tank bahan bakar dan membuat mobil tersebut ludes terbakar.

Baca Juga:  Video: Ngeri! Diduga Limbah Medis RSIA Purwakarta Bercecer di Pinggir Jalan

“Kronologisnya kendaraan itu mengalami kendala dan pengemudi meminggirkan mobilnya ke bahu jalan karena mencium bau gosong di roda mobilnya. Setelah berhenti dan dicek, ternyata ada percikan api di roda belakang sebelah kiri dan langsung membakar mobil itu,” lanjut Darsep.

Baca Juga:  Kemenhub Pastikan LRT Tak Akan Terhenti Lagi

Untungnya semua penumpang mobil yang berjumlah enam orang berhasil menyelamatkan diri. Darsep juga memastikan peristiwa terbakarnya mobil itu tidak mengganggu arus lalu lintas di Tol Cipali.

“Nihil korban. Gak ada (kemacetan), mobilnya juga sempat berhenti di bahu jalan, terus pada turun penumpang dan pengemudinya,” ujarnya. (Red)