Live Stream Bandung 132 TV


Ingat! ASN Kota Bandung Yang Nekat Mudik, Siap-siap Kena Sanksi Tegas Ini

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS BANDNUNG - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung harus menerima sanksi tegas, jika kedapatan mudik pada masa larangan mudik 6 - 17 Mei 2021. Salah satunya, mereka harus mau Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) hilang 50 persen.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan (PKAP) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Wawan mengatakan, setidaknya ada tiga bentuk teguran bagi ASN yang melakukan pelanggaran. Teguran tersebut meliputi, teguran lisan, tertulis dan pernyataan tidak puas.

Baca Juga:

Kasus Covid-19 Melonjak, Purwakarta di Ambang Zona Merah?

Pemerintah Gelar Rakor Evaluasi Perkembangan PPKM Mikro di 34 Provinsi, Ini Hasilnya



"Sanksinya ada teguran lisan, tertulis, dan pernyataan tidak puas, dan itu akan dikeluarkan masing-masing perangkat daerah, nanti kita menerima, baru akan melakukan penindakan," kata Wawan di Balai Kota Bandung, dilansir dari Prfm, Kamis (29/4/2021)

Wawan menuturkan, untuk sanksi berupa teguran lisan dan tertulis, ASN akan dikenakan pemotongan TKD sebesar 50 persen. Sedangkan sanksi atau teguran atas pernyataan tidak puas, ASN akan dikenakan pemotongan TKD 50 persen selama 3 Bulan.

Meski begitu, lanjut Wawan, pihak BKPSDM tidak bisa bekerja sendiri dalam memberlakukan sanksi, karena terdapat 15.018 ASN yang terdata di Kota Bandung. Sehingga, sanksi yang diberikan kepada ASN merupakan hasil dari laporan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.‎
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : ASN Kota Bandung Pemkot Bandung Aparatur Sipil Negara Tunjangan Kinerja Daerah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tolak Revisi UU Desa, PABPDSI Jabar: Tutup Pintu Bagi Koruptor

Tiga Obat Alami Ini Bisa Meredakan Gatal Pada Bagian Kulit

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi