Menikmati Kesegaran Air, Di Tempat Wisata Curug Orok Garut

JABARNEWS | BANDUNG – Membahas keindahan Kabupaten Garut memang tidak ada habisnya, Apalagi kerika kita membahan sektor pariwisatanya yang begitu banyak dan mudah kita jumpai seperti Curug Orok.

Curug Orok merupakan salahs atu destinasi wisata garut yang cocok di kunjungi ketika liburan lebaran tiba, disana kalian akan melihat keindahan alam yang begitu mempesona.

Selain itu, disana kalian juga akan disuguhkan dengan sejuknya udara, hal tersebut dijamin bisa membuat kalian merasa betah untuk berlama-lama di tempat wisata Curug Orok ini.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Mutasi Kasat Reskrim dan Lantas, Ini Penggantinya

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata alam Curug Orok, kalian mesti datang kelokasi yang berada di desa Cikandang, kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Curug ini sudah menjadi objek Wisata Garut sejak 21 April 1996 yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara dan dimiliki oleh PT Perkebunan Papandayan. Untuk menuju curug kita harus menuruni tangga yang jaraknya 200 meter.

Baca Juga:  Babak Baru Soal Pemekaran Indramayu Barat, Kecamatan Ibu Kota Sudah Ditentukan

Setelah sampai dibawah kita akan langsung disambut dengan gemericik suara air terjun yang memanggil kita untuk segera turun. Dicurug ini kita bisa merasakan kesegaran yang sangat menenangkan jiwa.

Saat tubuh kita tersiram oleh air yang jernih dan segar kita seperti merasa muda kembali. Ini dikarenakan air yang turun dari atas benar-benar air yang berasal dari gunung dan belum tercemari oleh manusia.

Baca Juga:  Kasus DBD 2021 di Indonesia, Jawa Barat Duduki Peringkat Pertama

Selain itu panorama disekitar curug ini begitu indah permai, membuat pikiran, mata, telinga dan tubuh lainnya menjadi segar dan damai. Tetapi suhu udara disekitar curug ini cukup dingin maka sangat disarankan untuk membawa jaket tebal. Dan jika kabut turun maka jarak pandang mata kita hanya beberapa meter saja. (Red)