Soal Tudingan E-Dinar Coin Cash Investasi Bodong, Ini Kata EDCCash Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabar yang menyebutkan bahwa E-Dinar Coin Cash (EDCChash) itu merupakan investasi bodong dibantah Komunitas EDCCash Purwakarta

Menurut, Kordinator EDCCash Tim 46 Purwakarta, Kusthamto, EDCCash bukan investasi bodong melainkan murni jual beli koin kripto.

“Kabar yang menyebutkan EDCCash investasi bodong salah besar. EDCCash ini hanyalah jaul beli aset digital, jadi disini sistemnya jual beli,” ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Kusthamto mengatakan terkait masalah sulit menjual koin EDCCash karena alasan masih dalam pengembangan sistem.

“Adapun kemarin yang dibilang susah jual koin segala macam. Karena kita memang masih proses pengembangan sistem EDCCash yang dimulai dari Januari 2021 kemarin,” Jelasnya.

Baca Juga:  Calon Haji Jabar Beresiko Tinggi Sakit Sekitar 67 Persen

Dijelaskan Kusthamto, yang dimaksud dengan perubahan sistem EDCCash adalah nantinya penjualan koin tidak harus member ke member, melainkan juga bisa jual langsung ke market.

“Karena proses itu memakan waktu, berbulan bulan, ini jadi ada dilema tersendiri buat mitra-mitra,” beber Kusthamto.

Ia menegaskan pihaknya tetap berpikiran positif, meyakini bahwa EDCCash akan berkembang. Pengembangan yang dimaksud adalah, nantinya penjualan koin tidak harus member ke member, melainkan juga bisa jual langsung ke market Bechipindo.

Baca Juga:  Akhirnya, Indonesia Punya UU Terorisme

Adapun market Bechipindo, kata Kusthamto, sudah terdaftar langsung di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

“Semua ijin sudah lengkap,” ucapnya.

Kusthamto mengakui kendalanya saat ini sistem tersebut belum rampung sampai dengan saat ini.

Terkait kasus dugaan investasi bodong EDCCash di Bareskrim Porli yang sudah menetapkan 6 orang sebagai tersangka termasuk di dalamnya bos EDCCash Abdulrahman Yusuf, Kusthamto mengatakan hal tersebut otomatis berpengaruh.

“Itulah kenapa kami di Purwakarta bikin pernyataan, karena efeknya lumayan,” tuturnya.

Baca Juga:  Pedagang Bandung Siap Tidak Berjualan Saat PPKM Asalkan...

Terkait hal ini, Kusthamto menyampaikan harapan agar semua mitra EDCCash di Purwakarta dan di seluruh Indonesia agar tetap positif dan tenang.

“EDCCash sedang berjalan menuju yang lebih baik,” harap Kusthamto.

Kusthamto juga mengatakan sebanyak 700 member EDCCash yang tersebar di Purwakarta dan sekitarnya tetap solid.

“Jadi teman-teman jangan berpikiran yang aneh-aneh karena edccash sudah banyak membantu masyarakat, mensejahterakan hidup teman-teman,” ujarnya seraya menunjukan bukti market milik EDCCash yakni Bechipindo yang mana sudah mendaftar di BAPPEBTI. (Gin)