Live Stream Bandung 132 TV


Bukan RSHS, Ini Rumah Sakit dengan Pasien COVID-19 Terbanyak di Jabar

RSUD Cianjur. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - RSUD Cianjur, Jawa Barat, menjadi rumah sakit rujukan COVID-19 yang paling banyak merawat pasien positif corona di Jawa Barat, dibandingkan dua rumah sakit besar lain RS Hasan Sadikin (RSHS) dan Al Islam Bandung.

"Banyaknya jumlah pasien yang menjalani isolasi di RSUD Cianjur, karena minimnya fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit lainnya," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur, dr Yusman Faisal di Cianjur Kamis (29/4/2021), seperti dilansir Antara.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Ia menjelaskan saat ini rumah sakit milik daerah itu, merawat 113 pasien COVID-19, jumlahnya lebih banyak dibandingkan dua rumah sakit rujukan terbesar di Jabar, Al Ihsan da Hasan Sadikin. Namun hal tersebut, ungkap dia karena minimnya fasilitas penunjang kesehatan.

Selama pandemi kasus COVID-19, sebanyak 4.046 orang dengan pasien sembuh atau selesai mencapai 3.264 orang. Sedangkan yang masih dalam proses pebyembuhan sebanyak 599 orang, namun sebagian besar menjalani isolasi mandiri dan di vila khusus Bukit Ciherang.

Ia menjelaskan masuknya RSUD Cianjur dalam urutan pertama rumah sakit paling banyak merawat pasien COVID-19 di Jabar karena Cianjur hanya memiliki tiga fasilitas kesehatan, dimana RSUD Cianjur menjadi yang paling banyak menyediakan ruang isolasi sebanyak 250 ruangan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cianjur RSUD Cianjur Jawa Barat Jabar Rumah Sakit Pasien COVID-19 RSHS

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi