JMN Channel


Provinsi Jabar Mulai Atur Strategi Pengawasan dan Penyekatan Mudik Lebaran

Ketua Divisi Komunikasi Publik, Perubahan Perilaku, dan Penegakan Aturan, Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Ade Afriandi. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai mengatur strategi penyekatan dan pengawasan di perbatasan provinsi. Hal itu bertujuan untuk mengawasi mobilitas masyarakat terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Ketua Divisi Komunikasi Publik, Perubahan Perilaku, dan Penegakan Aturan Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Ade Afriandi mengatakan operasi penanganan Covid-19 dan mudik Lebaran 2021 sudah disusun secara komprehensif. Ada dua strategi dalam menekan mobilitas masyarakat.

Baca Juga:

Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Massal di Karawang kali Ini Sasar Para Santri

Pembayaran Ojek Desa Palabuhanratu Sukabumi, Kini Gunakan Bjb Digi



Strategi pertama adalah menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan partisipasi masyarakat dengan menggelar Operasi Bhakti Praja. Menurut Ade, masyarakat berperan penting mencegah penularan Covid-19 dengan cara tidak mudik Lebaran tahun ini.

"Sosialisasi dan edukasi akan kami intensifkan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan agama di RT/RW yang berstatus Zona Merah atau Risiko Tinggi. Simulasi penerapan prokes 5M juga akan dilakukan, baik di lingkungan masyarakat, ruang publik, mal, pasar, maupun resto," kata Ade, Jumat (30/4/2021).

Dia menuturkan, semua pihak harus mengambil pelajaran dari lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi akibat peningkatan mobilitas. Dalam situasi pandemi Covid-19, kesehatan dan keselamatan keluarga di kampung halaman harus diutamakan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Provinsi Jabar Penyekatan Mudik Lebaran Mudik Lebaran Larangan Mudik Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sip! Keterisian BOR di Rumah Sakit Kabupaten Purwakarta Turun

Tiga Hal Yang Memudahkan Ketika Sedang Di Rumah Saja

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi