Live Stream Bandung 132 TV


Soal Tugu Desa Perbatasan Jabar-Banten, Ini Kata Uu Ruzhanul Ulum

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Tugu Desa Perbatasan Provinsi antara Jabar dan Provinsi Banten di Desa Singabangsa, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Kamis (29/4/21).

Tugu Desa Perbatasan Provinsi ditandai dengan miniatur kujang yang menyimbol Jabar dan memiliki makna yang berarti.

Baca Juga:

Video: Kakek Penjual Rambut Nenek Dirampok, Uang Dan HP Hilang

Satgas Covid-19 Jabar Lacak Kontak Erat Uu Ruzhanul Ulum, Dua Orang Positif



"Kujang ini jika ditidurkan terlihat seperti lafadz bismillahirohmanirohim. Artinya masyarakat Jawa Barat religius, masyarakat Jawa Barat Islami dan segala sesuatu harus dimulai dengan bismillah," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Kedua, lanjut dia, filosofi dari kujang ini adalah ibarat harimau yang sedang duduk. Harimau yang diketahui adalah gagah, berani dan tegas. "Tegas dalam memperjuangkan kebenaran, berani dalam memperjuangkan hak-hak dan berwibawa alias gagah," sambungnya.

"Makanya masyarakat Jawa Barat harus gagah, harus hebat, harus berani dan tegas karena memang orang tua dan leluhur kita mengidentikkan Jawa Barat dengan kujang yang penuh makna dan filosofi," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Tugu Desa Perbatasan Jabar-Banten DPMDes Tugu Perbatasan Kujang Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi