Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Sergai Terpantau Stabil

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai menjelaskan, jelang lebaran Idul Fitri 2021 harga kebutuhan Pokok di Kabupaten Serdang Bedagai masih terpantau stabil.

“Tidak ada peningkatan, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional masih terpantau stabil,” kata Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai, Aliuddin, Jumat (30/4/2021).

Ia memastikan, harga kebutuhan pokok akan tetap stabil dengan melakukan pemantauan stok di pasar-pasar tradisional untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Pekan Depan Ribuan Santri Akan Ikuti Pawai di Cianjur

“Untuk menjaga stabilitas harga, kita terus memantau stok bahan kebutuhan. Pokok di pasar-pasar tradisional,” ucapnya.

Dari pantauan jabarnews.com di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Serdang Bedagai, untuk harga daging lembu potong Rp110 ribu per kilogram, harga daging kambing potong Rp85 ribu per kilogram, harga ayam potong Rp26 ribu per kilogram dan telur ayam Rp1.350 per butir.

Baca Juga:  Ketum Parpol Pendukung Prabowo Diminta Tak Pergi ke Luar Kota, Ada Apa?

Sementara harga cabai merah dan cabai rawit Rp24 ribu per kilogram, harga bawang merah Rp32 ribu per kilogram, harga bawang putih Rp26 ribu per kilogram dan tomat Rp8 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Data DPS Rampung, KPU Jabar: Sesuai Data di TPS

“Belum ada peningkatan harga bahan kebutuhan pokok,” kata seorang pedagang, Riki.

Dia melihat, jelang lebaran Idul Fitri 2021, daya beli masyarakat akan kebutuhan pokok menurun. Ia melihat masyarakat lebih memilih membeli pakaian lebaran dari pada kebutuhan bahan pokok.

“Harga tetap stabil, daya beli masyarakat untuk bahan kebutuhan pokok menurun,” bilangnya. (Ptr)