Isi Kegiatan Ramadhan, SMA Di Purwakarta Ini Gelar Pesantren Kilat Virtual

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mengisi kegiatan positif selama bulan Ramadhan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Babakancikao, Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan Milenial Smart Tren Ramadan Virtual.

Kegiatan berlangsung dari 19 April hingga 11 Mei 2021 itu diikuti seluruh siswa-siswi SMAN 1 Babakancikao, yang bertujuan menumbuhkan budi pekerti untuk membentuk siswa yang mutakin.

Kepala SMAN 1 Babakancikao, Ahmad Rifa’i mengatakan pesantren ramadhan merupakan kegiatan rutin tetap dilaksanakan di masa pandemi ini. Hanya saja, kemasannya yang berbeda.

Baca Juga:  Oktober 2020, Rusia Jadwalkan Vaksinasi Massal Virus Corona

“Karena bulan puasa kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan pesantren kali ini dilaksanakan secara online atau daring,” ungkap Ahmad, Pada Jumat (30/4/2021).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan mempelajari Islam yang menyenangkan dengan cara yang berbeda selama pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan program dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), melalui program Milenial Smart Tren Ramadan Virtual ini, Kami ingin menghadirkan cara mempelajari Islam yang menyenangkan bagi siswa selama Ramadan,” jelas pria yang pernah menjabat Kepala SMAN 1 Sukasari itu.

Baca Juga:  Dewan Pers Ingatkan Pemda Untuk Kerjasama dengan Media Terverifikasi

Dengan diisi berbagai kegiatan, sambung dia, mulai dari Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi), Kajian Islam di Sekolah (KIDS), menulis mushaf Al-Qur’an hingga Buka Bersama On The Screen (BUBOS).

Ahmad menambahkan, proses edukasi pengenalan Islam melalui kegiatan tersebut, dilakukan agar proses pembelajaran Islamnya dilakukan dengan inovatif serta kreatif, karena diisi dengan beragam materi menarik.

Baca Juga:  Bukan Kaleng-kaleng! Shin Tae-yong Sebut Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia

“Milenial Smart Tren Ramadhan Virtual ini sebagai langkah dalam mempelajari Islamnya dengan cara yang menyenangkan dan menarik karena materinya disuguhkan dengan cara yang inovatif dan kreatif,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Ahmad, akan digelar juga kegiatan lainnya, yakni Rantang Cinta dari Siswa.

“Nantinya, seluruh siswa akan diajak berbagi makanan berbuka puasa kepada yang membutuhkan untuk menumbuhkan sifat peduli,” pungkasnya. (Gin)