Longsor Tapanuli Selatan: Tiga Orang Tewas, Sembilan Korban Dalam Pencarian

JABARNEWS | TAPANULI SELATAN – Tiga orang dinyatakan tewas dan 9 orang dalam pencarian setelah terjadi longsor yang terjadi di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (29/4/2021).

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono melalui humas, Sariman Sitorus mengatakan, satu tim personil Rescuer SAR Medan berjumlah 6 orang diberangkatkan menuju lokasi Longsor tebing di Tapanuli Selatan untuk melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor.

Baca Juga:  Sempat Terjebak, Seorang Korban Berhasil Selamat Dari Kebakaran Di Medan

“Longsor tebing disebabkan curah hujan cukup tinggi mengakibatkan terjadinya longsor dengan menimpa 1 rumah warga dan menimbun 12 orang,” katanya.

Ia menjelaskan, 12 orang yang tertimbun longsor terdiri 9 orang warga sekitar dan 3 orang merupakan Karyawan PT Shino Hydro. 2 orang pekerja lokal dan seorang diantaranya tenaga kerja asing asal China.

Baca Juga:  Hati-Hati Di Bogor Ada Permen Isi Kondom

‘Dari 12 orang yang tertimbun longsor, 3 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Sariman.

Kata dia, SAR Medan bersama BPBD setempat dan masyarakat masih melakukan pencarian warga yang tertimbun longsor. Ia berharap warga tertimbun longsor dapat segera di evakuasi

Baca Juga:  Dirjen BAK Bersama Satpol PP Gelar Razia Masker di Cirebon

“Tim gabungan di bantu masyarakat masih melakukan pencarian warga yang tertimbun longsor,” bilangnya. (Ptr)