Benarkah Persib Sudah Kantongi Pengganti Farshad Noor? Ini Kata Pelatih

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah mengantongi satu nama calon pengganti Farshad Noor, pemain Afghanistan yang telah diputus kontrak setelah turnamen Piala Menpora 2021 karena tidak sesuai harapan.

Namun, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini belum mau terbuka mengenai sosok pengganti Farshad Noor nanti. Yang pasti kata Robert, ia merupakan pemain tim nasional di negaranya.

“Kami punya untuk menggantikan Farshad, kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya,” jelas Robert Alberts, dilansir dari Bola.com Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:  Kasus Aktif Covid-19 di Jabar Terbanyak Kedua Nasional, Ini Tren Peningkatannya

Ada rumor pemain yang datang berasal dari Jepang. Namun, ketika ditanya mengenai kebenaran kabar itu Robert tetap menutup rapat jati diri pemain incarannya itu.

“Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini jika memang dia adalah pemain tim nasional,” ucap Robert.

“Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FIFA-nya lebih baik dari tim nasional kita dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga,” ungkap pelatih Persib Bandung itu.

Baca Juga:  Begini Nasib Pedagang Bendera Merah Putih Ditengah Pandemi

Ketika ditanya mengenai nasib Geoffrey Castillion yang dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907, pelatih berusia 66 tahun ini mengaku bahwa Geoffrey sudah menyatakan akan kembali ke Persib Bandung walaupun seandainya pihak Como ingin memperpanjang masa peminjamannya.

“Geoffrey sudah menyatakan kepada saya pada Jumat lalu, jika Como menawarkan dia kontrak bagus, dia tetap tidak ingin bertahan. Dia hanya bermain empat menit sejauh ini dan sempat mengalami cedera. Tapi, dia sangat ingin kembali dan bermain di Persib,” tutur Robert.

Baca Juga:  Direktur Kepatuhan BJB Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen di UPI

Como sendiri akan melaju ke babak playoff sehingga belum sepenuhnya promosi karena harus memainkan dulu playoff dan laga terakhir pada 28 Juni 2021 nanti.

“Jadi kami akan mencoba. Jika Geoffrey tidak dimainkan di playoff maka dia akan kami coba untuk kembali secepatnya demi mengikuti latihan pertama setelah libur pada 22 Mei 2021. Setelah larangan perjalanan selesai, dia bisa bergabung. Begitu juga dengan pemain asing yang baru nanti,” jelas Robert. (Red)