Belum Buahkan hasil, Pencarian Bocah Tenggelam di Jatiluhur Dilanjutkan Besok

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim SAR gabungan terpaksa menghentikan sementara pencarian bocah berusia 4 tahun yang tenggelam di perairan Jatiluhur tepatnya di kolam jaring apung milik ustad Enjang yang berada di kampung Gunung batu, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (30/4/2021).

Tim SAR yang terlibat yakni Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta, Basarnas Bandung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta SAR MTA, Relawan A Rescue Purwakarta serta Masyarakat pesisir.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar mengatakan proses pencarian bocah yang tenggelam di perairan Jatiluhur belum membuahkan hasil.

Baca Juga:  Ini Update Kluster Secapa AD Bandung

“Personel kami tadi menggunakan kapal KP-VIII 2341 Sat Polair Polres Purwakarta bersama Tim SAR gabungan sudah menggunakan alat kail jangkar ke kedalaman air kurang lebih 40 Meter di TKP, namun anak tersebut Belum ditemukan,” ungkap Jajang saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Jumat (30/4/2021) petang.

Selain terkendala banyaknya eceng gondok, sambung dia, tali jangkar sering tersangkut tali jangkar kolam apung yang berbeda di sekitar lokasi pencarian.

Baca Juga:  Adu Kuat Dua Calon Petahana di Pilkada Depok

Sehingga, lanjut Jajang, kondisi tersebut tak lagi memungkinkan untuk melakukan pencarian.

“Selain itu waktu juga sudah petang dan di lapangan pun sudah gelap. Jika dipaksakan proses pencarian tidak akan efektif dan akan membahayakan petugas,” ungkapnya.

Jajang menegaskan, proses pencarian bakal dilanjut pada Sabtu 1 Mei 2021 pagi. Pihaknya akan mengerahkan personel yang lebih banyak untuk menemukan bocah malang tersebut. “Kita hentikan sementara pencarian karena belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pada esok pagi,” katanya.

Baca Juga:  Anjay Dilarang, Aa Gym Doakan Kita Hindari Perkataan Buruk

Jajang menambahkan, proses pencarian korban tenggelam itu masih akan terus dilanjutkan di besok Rabu (10/2/2021).

“Pencarian korban tenggelam bakal dilanjutkan besok, sesuai standar operasional prosedur (SOP) pencarian bakal dimulai pada pukul 08.00 WIB,” paparnya.

Sekedar untuk diketahui, bocah berusia 4 tahun dikabarkan hilang yang diduga tenggelam di kolam jaring apung (KJA) di perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, pada Jumat (30/4/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Bocah yang diketahui bernama Najwar (4) merupakan warga kampung Cianting, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. (Gin)