Pasutri Mucikari Prostitusi Online di Majalengka Pekerjakan Anak di Bawah Umur

JABARNEWS I MAJALENGKA – Satreskrim Polres Majalengka, Jawa Barat menangkap pasangan suami istri (pasutri) yang berprofesi sebagai muncikari prostitusi daring.

Penangkapan pasutri yang menjadi muncikari prostitusi daring di Majalengka itu dilakukan polisi setelah adanya laporan dari masyarakat.

“Pasutri yang kami tangkap berinisial HH (35) dan DA (29),” kata Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan, di Majalengka, Jumat (30/4/2021), dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Liburan Sebentar Lagi, Pemkot Bandung Bakal Lakukan Ini

Siswo mengatakan dua tersangka yang merupakan pasutri itu ditangkap, setelah terbukti berprofesi sebagai muncikari prostitusi daring melalui salah satu aplikasi media sosial.

Kedua tersangka, menurut Siswo, mempekerjakan anak di bawah umur untuk dijajakan kepada pria hidung belang melalui media sosial dengan tarif Rp500 ribu per kencan.

Baca Juga:  Info Penting dari Bima Arya untuk Masyarakat Kota Bogor

“Kasus prostitusi daring ini terungkap, setelah kami menerima laporan dari masyarakat,” ujarnya pula.

Berdasarkan hasil penyidikan, lanjut Siswo, sepasang suami istri tersebut diketahui menjalankan bisnis gelapnya kurang lebih sudah berjalan selama dua bulan.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

Akibat perbuatannya, tersangka DA dijerat Pasal 88 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 10 tahun penjara.

“Sedangkan HH dijerat Pasal 45 Undang-Undang No.19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman 6 tahun penjara,” katanya lagi. (Red)