Taat Aturan Bupati, Guru SD dan SMP di Ciamis Divaksinasi

JABARNEWS | CIAMIS – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr Yoyo mengatakan Vaksinasi Covid-19 ke semua guru Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sudah selesai.

“Semua guru dari data yang ada, baik SD maupun SMP semuanya sudah menerima vaksin covid-19,” ucap Kadis Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr Yoyo, dilansir dari harapanrakyat, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:  Tiga Ide Outfit Wanita Korea Selatan Yang Sedang Ngetrend

Awalnya pemberian vaksinasi untuk tenaga pendidik terkendala, akibat banyak guru yang ragu untuk menerima vaksin. Sehingga, jumlah terus berubah.

“Makanya vaksinasi baru selesai,” tuturnya.

Karena banyak guru yang menolak disuntik vaksin Covid-19 , vaksin jatah guru tersebut sebagian sudah diberikan kepada masyarakat yang sudah mendaftar.

Baca Juga:  Tumbuh Suburnya Ujaran Kebencian di Tahun Politik

“Padahal kalau tidak terkendala pelaksanaan, vaksin untuk tenaga pendidik ini sudah selesai. Dan, kita bisa fokus untuk warga masyarakat,” imbuhnya.

Yoyo menambahkan, vaksinasi tersebut sebagai syarat mereka bisa kembali mengajar, ketika buka kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara serentak.

Karena Bupati Ciamis mengeluarkan peraturan, bahwa syarat untuk kembali mengajar, guru harus memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Terkait Hal Ini, Gus Halim Minta Pemda Lakukan Pembinaan pada Desa

“Aturan Bupati Ciamis tersebut akhirnya berhasil. Sehingga semua guru mendaftar untuk melakukan vaksinasi. Baik yang dilaksanakan secara serentak, maupun vaksin yang diberikan di setiap korwil masing-masing,” pungkasnya

Lanjut Yoyo, tenaga pendidik yang sudah menerima vaksinasi jumlahnya sekitar 6.139 orang. sedangkan untuk guru SMP berjumlah 1.127 orang. (Red)