Berniat Bantu Rekan, Tiga Sopir Tewas Tertimpa Truk Akibat Dongkrak Lepas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berniat membantu rekannya yang mengalami pecah ban di ruas Tol Cipularang, KM 77, Wilayah Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, tiga orang sopir tewas tertimpa truk, pada Sabtu (1/5/2021) dini hari. Ketiga sopir naas itu tertimpa truk saat tengah mendongkrak.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Reskrim, AKP Fitran Romajimah, diduga dongkrak lepas saat dipasang. Truk yang berisi muatan pakan sapi seberat 15 ton itu terguling dan menimpa ketiganya.

“Ada tiga orang meninggal dunia akibat tertimpa truk. Kronologis kejadian, truk melaju dari arah Jakarta ke arah Bandung dengan muatan pakan sapi seberat 15 ton, kemudian di KM 77, ban truk tersebut pecah, kemudian sopir minta sopir lain untuk bantu ganti ban pecah tersebut,” ungkap Fitran saat ditemui di sela-sela kegiatanya, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga:  Said Aqil Siroj Ketum PBNU Tolak Investasi Miras Bebas Di Indonesia

Dijelaskannya, kejadian yang menewaskan tiga sopir tersebut bermula ketika truk bermuatan pakan ternak dengan nomor polisi Z-8892-E-Z yang dikendarai oleh Heri Sutriana, melaju di ruas Tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung, truk mengalami pecah Ban.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Ada 260 Ribu Rumah Belum Teraliri Listrik, Pemprov Harus Serius

“Diketahui para sopir itu tengah melaju di arah yang sama dengan muatan yang sama, sehingga ketika dipinta bantuan, para sopir itu dapat segera datang dan membantu rekannya,” jelasnya.

Pascakejadian, petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Purwakarta melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, kondisi korban tewas maupun kepada sopir yang meminta bantuan itu.

“Dugaan sementara karena tidak seimbang antara muatan dan dongkrak. Untuk keperluan pemeriksaan sopir yang meminta bantuan kami minta keterangan di Mapolres purwakarta,” Jelas Fitran.

Baca Juga:  Mudah Untuk Ditiru! Begini Cara Mengatasi Daya Aki Motor Berkurang

Adapun identitas korban tewas adalah Sandi (27) warga Kp Ciroyom Hilir RT 031/011 Ciroyom, Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat. Nanda Pratama Putra (37) warga Jl. Majah lega RT 02/12 Majah lega, Rancasari, Kota Bandung, dan Jajang warga Cianjur Jawa Barat.

Saat ini, dua korban tewas sudah di balut kain kafan di kamar jenazah rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan satu jenazah lainnya sudah di bawa pihak keluarga. (Gin)